Pasangan Tunggal Pilkada Tangerang Diiringi Pendukungnya Daftar Ke KPU Dengan Jalan Kaki

Komisioner KPU Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli menjadi pasangan satu-satunya yang mendaftar di KPU Tangerang. Dirinya juga mengatakan pasangan tersebut memboyong seluruh partai yang ada di Kabupaten Tangerang. Total partai yang diboyong tersebut terdapat 12 partai yakni Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PKB, Gerindra, PKPI, PAN, dan PBB.

Ali Zainal pun memastikan dengan dukungan sebanyak 12 partai dan total 50 kursi dipastikan pasangan tersebut menjadi pasangan tunggal di Pilbup Tangerang 2018. Pokoknya semua partai mendukung Pak Zaki, semuanya 50 kursi di DPRD,” katanya, Rabu (10/1/2018). Dirinya juga mengatakan bahwa Ahmed Zaki Iskandar merupakan calon tunggal dari petahana Bupati Tangerang, sedangkan Mad Romli merupakan Ketua DPRD Tangerang yang sama-sama dari Partai Golkar.

Dia menambahkan, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB. Ia beralasan ada dua pasangan dari independen yang sempat menyerahkan dukungan namun belum memenuhi persyaratan jumlah dukungan. “Hingga saat ini baru satu pasnag calon. Kita masih membuka pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan KPU akan melakukan tes kesehatan kepada pasangan calon yang telah resmi mendaftar dan dinyatakan telah melengkapi pendaftarannya pada Minggu (14/1/2018) di RSUD kabupaten Tangerang. Meskipun bisa dipastikan hanya ada satu calon, menurutnya, KPU tetap akan menggelar pilkada di Tangerang dengan profesional. Untuk menyiapkannya, KPU menganggarkan biaya pilkada sampai Rp 110 miliar.

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar – Mad Romli resmi mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mereka bahkan berjalan kaki mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama para pendukungnya.

Sebelum ke KPU, calon petahana itu menggelar acara deklarasi di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang. Zaki-Romli berjalan kaki berduyun-duyun dengan para simpatisan dari 12 partai politik yang mengusungnya.

Teriakan yel-yel gemilang lanjutkan pun tidak henti-hentinya menggema dalam perjalanan mengiringi pasangan calon tersebut. Zaki tampak tersenyum lebar saat tiba di KPU Kabupaten Tangerang.

“Karena jaraknya dekat, saya bersama Mad Romli jalan kaki saja,” ujar Zaki, Rabu (10/1/2018).

Tak hanya dari 12 parpol pengusung yang mengiringi pendaftaran, ratusan elemen masyarakat juga terlihat hadir. Rombongan massa ini antusias mengiringi keberangkatan Zaki dan Mad Romli ke Kantor KPU.

Ketua DPC Partai PKPI Kabupaten Tangerang Retno Juarno mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Menurutnya Zaki telah menyatukan kebhinnekaan, sehingga seluruh parpol di Kabupaten Tangerang, memiliki niat politik yang sama.

“Kami siap memenangkan pasangan Zaki-Mad Romli menjadi Bupati Tangerang periode 2018-2023,” kata Retno.

 

Sumber : Breakingnews