Pengamat Sebut Harus Diakui Bahwa Dedi Mulyadi Memiliki Keunggulan Tersendiri

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, menilai Dedi Mulyadi, merupakan sosok tepat untuk diusung Partai Golkar sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Memang harus diakui menurut saya pilihan terhadap Dedi Mulyadi memiliki keunggulan tersendiri,” tutur Yunarto Wijaya, Senin (18/12/2017).

Dia menjelaskan, keunggulan Dedi Mulyadi yang dapat dimanfaatkan diantaranya adalah posisi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat. Menempati posisi sebagai Ketua DPD I, kata dia, Dedi dapat menyolidkan anggota dan terbiasa bekerja di level DPD II.

“Minimal ini akan membuat soliditas partai menjadi baik sebagai salah satu pekerjaan rumah utama yang diemban Airlangga (Hartarto,-red)” kata dia.

Selain berupaya mewujudkan soliditas antar anggota, kata dia, untuk menghidupkan mesin politik lebih baik memajukan kader sendiri. Sebelumnya, DPP Partai Golkar mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi Partai Golkar untuk menggandeng Daniel Muttaqien Syaifullah sebagai bakal calon wakil gubernur sampai batas waktu yang ditentukan pada (25/11/2017) lalu, sebagaimana rekomendasi partai.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, ditulis bahwa keputusan itu diambil semata-mata lantaran ingin menjaga kehormatan dan marwah serta kepentingan Partai Golkar di Jawa Barat.

Sumber : Tribunnews