Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi Dukung Putusan Golkar Terkait Pilkada Jabar 2018

DANIEL GOLKAR

Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Kota Bekasi, Zainul Miftah, menyatakan bahwa pihaknya mendukung keputusan DPP Golkar yang memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil (RK) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

“Keputusan tersebut adalah pilihan yang terbaik dan juga harus dihormati seluruh elemen partai, karena jika melihat figur seperti Ridwan Kamil lah yang dibutuhkan oleh masyarakat, Jawa Barat khususnya. Oleh karena itu keputusan tersebut tentu sudah melalui prosedur dan perhitungan matang yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar,” jelas Zainul Miftah dalam keterangannya di Jakarta.

Zainul menilai, keputusan DPP Golkar harus dihormati dan disikapi secara positif, karena keputusan tersebut diambil berdasarkan kajian dan perhitungan matang dengan mengedepankan figur yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu terkait polemik Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi yang juga berniat ikut mencalonkan diri, HPK Bekasi berpandangan bahwa bagaimanapun juga surat dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil telah ditandatangani Ketua Umum Golkar. Artinya Dedi Mulyadi suka atau tidak suka harus mentaati perihal surat keputusan tersebut.

Menurut dia, Ketua Umum Golkar adalah pemegang hak prerogatif terhadap segala keputusan partai.

“Kita menilai keputusan tersebut sebagai putusan pimpinan partai terlebih sosok Ridwan Kamil yang didukung itu sekali lagi memang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat,” ujar dia.

Hal ini merupakan sebuah respons positif dari berbagai pihak, terutamanya pada kelompok sektoral masyarakat. Apa yang disampaikan oleh kelompok pengusaha Kosgoro tersebut adalah bentuk realitas dari yang terjadi pada Jawa Barat hari ini.