Pilkada Jabar 2018: Airlangga Hartarto Dan SBY Hadiri Deklarasi 2DM Di Sabuga Bandung

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, menghadiri acara deklarasi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi atau 2DM sebagai Calon gubernur (Cagub) dan Calon Wagub Jabar (Cawagub) Jabar, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Selasa (9/1).

SBY dan Airlangga, hadir sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya, langsung disambut oleh 2DM dan ribuan kader Partai Demokrat dan Partai Golkar. Turut hadir dalam acara deklarasi ini, politisi dari Demokrat dan Golkar serta para artis. Di antaranya, Dede Yusuf, Kamelia Malik, Zen Sahlimar, Syarif Hasan, Ceu Popong, dan lainnya.

Acara deklarasi, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran yang dibacakan oleh sekitar 9 qori secara bersamaan. Semua peserta deklarasi, mendengarkan lantunan ayat suci Al quran dengan khidmat.

Sebelumnya, dua DM, hadir sekitar 09.10 WIB ke Sabuga, mereka kompak menggunakan pakaian putih. Sebelum masuk ke pintu Sabuga, keduanya disambut dengan upacara adat Palang Pintu. Dalam upacara tersebut, ada dua orang berpakaian Jawara saling berbalas pantun.

Dalam upacara tersebut, terdapat kembang kelape yang menjadi ciri khas Upacara Palang Pintu. Serta, diiringi lagu dari kelompok marawis. “Satu kali satu sama dengan satu. Kalau lo mau deklarasi, buka tuh palang pintu,” ujar salah seorang jawara yang langsung disambut pantun oleh jawara lawannya.

 

Sumber : republika