Politisi Golkar, Daniel Mutaqien Didukung Ulama Cirebon Dampingi RK di Pilgub Jabar 2018

daniel

Dukungan ulama tersebut disampaikan langsung kepada Daniel yang mengunjungi Pesantren Nadwatul Ummah, Buntet, Cirebon, Rabu (13/12). Dukungan alim ulama tersebut bertajuk Halaqoh Alim Ulama se-Jawa Barat, Optimalisasi peran Alim ulama dalam mewujudkan Islam Wasathon di Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, dibacakan juga deklarasi Buntet mendukung duet Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Syafiuddin.

Kiai harus memberikan aspirasi, punya calon yang punya komitmen penuh pada Islam. Kita lihat sosok Ridwan Kamil yang punya latar belakang pesantren, kemudian Daniel juga. Kita merasa perlu dua tokoh ini disatukan untuk mengakomodir umat Islam. Penyelenggara Halaqoh KH Fuad Faris Hasyim menyatakan, dukungan itu berawal dari banyaknya ide dan perjuangan alim ulama yang tidak terakomodasi oleh pemimpin Jabar sebelumnya.

Para kiai pun mendesak Ridwan Kamil segera menentukan Daniel Muttaqien Syafiuddin sebagai Calon Wakil Gubernurnya. Terlebih sudah ada komitmen keduanya dalam memberdayakan umat Islam. Dukungan tersebut tidak terlepas dari hubungan Daniel dengan ulama di Cirebon. Terlebih, pria yang saat ini menjadi anggota DPR RI pun kmempunyai latar belakang pesantren. Di tempat yang sama, Daniel Mutaqien mengaku dukungan dari ulama membuatnya semakin semangat dan optimis menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Daniel menyatakan, dia mendapat tugas dari Partai Golkar untuk menjadi kandidat Cagub Jabar. Amanat tersebut merupakan kesempatan dan tangung jawab luar biasa di usia muda. “Doa ulama selalu diijabah, semoga saat disebutkan sebagai wagub, hal itu jadi doa. Saya memohon doa, dukungan dari ulama,” katanya.

Dalam Deklarasi Buntet, para kiai membacakan sejumlah komitmen kepada Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien yang dibacakan Ketua MUI Indramayu KH Satori. Isi pernyataan sikap tersebut adalah menjaga NKRI, bahu membahu mensyiarkan agama Islam, memberi dukungan penuh kepada Cagub Jabar Ridwan Kamil dan Cawagub Daniel Muttaqien.

[ ### ]