Program Pro Rakyat Digulirkan Cawalkot Golkar Kota Bandung

nurul arifin

Politisi perempuan dari Partai Golkar dan bakal calon Walikota Bandung, Nurul Qomariah Arifin, memberikan bocoran program-program yang akan dikerjakannya kelak jika terpilih sebagai Walikota Bandung.

Bagi Nurul Arifin, program yang pro rakyat dan membumi sebetulnya yang sangat diperlukan masyarakat. Program tersebut diproyeksikan akan menyentuh langsung lingkungan masyarakat di Kota Bandung terutama pada tataran level RT/RW.

Ia mengatakan akan lebih memperhatikan warga di level RT/RW dengan cara menaikan dana intensif dari sebelumnya sebesar 750 ribu rupiah per bulan menjadi 1 juta rupiah perbulan. Nurul menginginkan ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat itu mampu bekerja secara optimal nantinya.

“Soalnya, ujung tombak dari masyarakat itu ada di RT/RW. Pekerjaan mereka sangat besar dan repot, mereka butuh tambahan intensif anggaran,” ujar Nurul saat mengunjungi Kelurahan Margahayu Utara.

Kedatangan Nurul ke Margahayu Utara tersebut dalam rangka kegiatan sosialisasi dan mengenalkan diri kepada warga sebagai calon Walikota Bandung yang pada kesempatan itu dirinya didampingi anggota DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul.

Program yang disampaikan Nurul itu pun langsung disambut baik dan antusias oleh warga yang menghadiri acara tersebut. Tak hanya program tersebut, ia juga menjanjikan akan menaikan intensif untuk Posyandu dan Puskesmas.

Rencananya untuk Posyandu Nurul Arifin akan menaikan intensif sebesar tiga kali lipat dari intensif sebelumnya.

Semua yang dikatakannya itu, diakui Nurul sudah sesuai dengan anggaran yang ada di APBD Kota Bandung, karena dirinya bersama tim sudah menghitung anggaran tersebut dan ternyata cukup jika digunakan untuk menunjang program-program tersebut.

“Sebenarnya anggaran itu cukup. Ini tinggal keinginan pemimpinnya saja nanti mau atau tidak memfungsikan anggaran untuk masyarakat,” tambah Nurul Arifin.