Rekom Cawalkot Tangerang Dicabut, DPD Golkar Banten Buka Sayembara

Ratu Tatu Chasanah

Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah mencabut rekomendasi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang untuk Sachrudin. Rekomendasi untuk Sachrudin dicabut karena dirinya dinilai lamban membangun koalisi dengan partai politik dan mencari pasangan. DPD Golkar selanjutnya memberikan kesempatan kepada kader Golkar yang lainnya untuk mengajukan diri bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018.

“Siapa pun dibuka (kesempatan). Pokoknya kader Golkar yang mau maju Pilwalkot Tangerang silahkan,” ujar Tatu Chasanah ketika ditanya seusai rapat di Pendopo Bupati Serang.

Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, bagi kader yang berminat, syaratnya adalah sanggup mencari dan menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi. Dalam rekomendasi yang disampaikan kepada Sachrudin disebutkan bawah Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu diberi tugas untuk mencari partai koalisi. Namun hingga menjelang pencabutan rekomendasi tugas tersebut urung rampung.

“Jadi, kemarin juga sebetulnya dibuka kesempatan untuk kader lain di Kota Tangerang siapa yang memang bersedia dan sanggup mencari pasangan koalisi partai politik. Sebetulnya kemarin agak dilonggarkan syaratnya dan tidak langsung mengunci Pak Sachrudin sebagai pemegang rekomendasi mutlak, karena itu arahan dari DPP Golkar. Nanti terakhirnya seperti apa, apakah Pak Sachrudin yang dapat atau kader Golkar lain di Kota Tangerang yang dapat, kita lihat. Siapa pun tidak masalah yang penting harus kader Golkar,” ungkap Tatu.

Soal waktu yang diberikan kepada Sachrudin, Tatu mengatakan harusnya November 2017 permasalahan mencari parpol koalisi ini sudah beres, karena Januari 2018 sudah dilakukan pendaftaran. “Pada Desember 2017 itu harus sudah final koalisi parpol karena yang lain kan hampir semuanya mengerucut, kabupaten dan kota lain tinggal sedikit lagi, hanya Kota Tangerang belum temui kejelasan,” ucap Tatu.

Atas keputusan yang diambil DPD Golkar Banten tersebut ketika dikonfirmasi kepada Sachrudin, hanya ditanggapi berlalu sambil tersenyum. “Ya, nanti, Nanti akan dibicarakan lagi,” ujar Sachrudin.