Rombongan Marching Band Iringi Paslon Vera-Nurhasan Saat Datang Ke KPU Kota Serang

Calon wali kota Vera Nurlaela Jaman dan pasangannya Nurhasan, mendaftar ke KPU Kota Serang. Pasangan ini, didukung oleh koalisi 8 partai politik.

Vera yang juga istri dari Wali Kota Serang Haerul Jaman ini adalah bendahara DPD Gerindra Banten. Partai pendukung Vera ini adalah Golkar, PKB, PBB, PKPI, NasDem, Gerindra, PDIP dan Demokrat.

Saat datang ke KPU Kota Serang, Vera-Nurhasan ini diiringi oleh rombongan marching band dan relawan partai. Mengusung Koalisi Serang Cantik ia datang ke KPU sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam keterangannya, Vera mengatakan siap memenangkan Pilwalkot Serang 2018. Dengan dukungan modal koalisi partai besar, dia yakin dapat dengan mudah menjadi wali kota Serang.

“Kita didampingi partai koalisi besar, ini modal kita semua memenangkan Pilkada. Alhamdulillah masyarakat bisa menerima pasangan kami berdua,” kata Vera di Kota Serang, Banten, Rabu (10/1/2017).

Ia juga membeberkan bagaimana koalisi ini memilih Nurhasan sebagai wakil wali kota. Nama tersebut baru bisa diumumkan ke publik menjelang pendaftaran. Beberapa tahapan sudah dilalui sampai akhirnya partai koalisi menyetujui nama tersebut.

Selain itu, Vera juga menyampaikan terima kasih atas bergabungnya PDIP ke koalisi Serang Cantik. PDIP masuk dan bergabung di menit-menit akhir dan menyatakan dukungan.

“Pada akhir pendaftaran PDIP memberikan dukungannya ke kami dan itu anugerah. Di ujung ada partai PDIP,” papar Vera yang juga saudara eks Gubernur Banten Ratut Atut Chosiyah.

Koalisi gemuk yang dibangun keluarga Atut ini berhasil mengumpulkan 33 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kota Serang. Sebagai partai pengusung Golkar memiliki 7 kursi, Gerindra 5, PDIP 6, Demokrat 5, PKB 4, NasDem 4, PKPI dan PBB masing-masing 1 kursi.

 

 

Sumber : Detiknews