Sah, Golkar Sumedang Usung Irwansyah-Jafar di Pilkada Serentak 2018

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Irwansyah Putra dan Sidik Jafar resmi dicalonkan Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Bupati Sumedang 2018.

Pasangan ini sudah mendapat surat keputusan dari DPP Golkar yang diteken Ketua Umum partai berlambang beringin, Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham.

Sekretaris DPD Golkar Sumedang, Yogi Yaman Santosa mengatakan surat keputusan DPP Partai Golkar tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wkail bupati Sumedang sudah turun.

“DPP Golkar sudah memberikan persetujuan atas usulan DPD Golkar Jabar dan Sumedang yang mencalonkan Irwansyah Putra dan Sidik Jafar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang,” kata Yogi melalui sambungan telepon, Rabu (27/12/2017).

Ia menyebutkan surat keputusan itu sudah final dan tidak mengalami perubahan.

“Sejak awal Golkar Sumedang dan Jabar mengusulkan pasangan Irwansyah Putra dan Sidik Jafar. Saat kepengurusan baru hasil Munaslub, surat keputusan turun dan tetap mencalonkan Irwansyah dan Sidik Jafar,” katanya.

Golkar yang memiliki 10 kursi memilih berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi. Ketua DPD Golkar SUmedang, Sidik Jafar memilih menjadi calon wakil bupati dan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumedang yang juga Ketua DPRD, Irwansyah Putra.

Dua partai besar yang menjadi pemenang pemilu 2014 ini sebelumnya sudah membuat kesepakatan bersama dengan mencalonkan pimpinan parpol.

“Surat keputusan dari DPP PDI Perjuangan sudah turun ke Irwansyah Putra dan Sidik Jafar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang,” kata Atang Setiawan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan, sebelumnya.

Pasangan Irwansyah-Jafar akan dideklarasikan sebelumnya didaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati ke KPU pada awal Januari nanti.

Tiga pasangan dari parpol akan bertarung dalam Pilkada 2018. Pasangan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan dicalonkan koalisi PPP, Demokrat, PAN dan PKB. Sedangkan Eka Setiawan dan Moh Agung Anugrah diusung koalisi PK, Gerindra dan PBB.

 

Sumber : Tribunnews