Sebelum Akad di KPU, Duo DM Akan Deklarasi di Sabuga Bandung

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dijadwalkan akan daftar ke KPU Jawa Barat untuk menjadi peserta Pilgub Jawa Barat 2018 pada Selasa (9/1/2018). Pasangan ini diusung koalisi Golkar dan Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengatakan pasangan yang disebut Dua DM itu akan lebih dulu menggelar deklarasi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung. Setelah itu, mereka akan mendaftar pada siang.

“Nanti dari Sabuga terus mengarah ke KPU,” ujar Irfan saat dihubungi wartawan, Senin (8/1/2018).

Untuk deklarasi sendiri rencananya akan dihadiri para petinggi parpol koalisi dan para pendukung. Akan ada seremoni deklarasi, doa bersama, hingga kegiatan hiburan.

Sementara saat menuju KPU, saat ini masih dibahas keunikan apa yang akan dilakukan. Sebab, ada berbagai usulan agar Duo DM terlihat ‘menarik’ datang ke KPU.

Ada yang mengusulkan Duo DM memakai kuda, delman, hingga naik angkot. Tapi belum ada keputusan. “Ini lagi dibahas bersama teknisnya,” ucap Irfan.

Duo DM sendiri jadi salah satu pasangan mengejutkan di Pilgub Jawa Barat. Deddy Mizwar sendiri mengalami dua kali ditinggalkan partai. Saat dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu (PKS), Gerindra mencabut dukungan.

Tak cukup sampai disitu, PKS juga kemudian mencabut dukungan dan memilih memasangkan Syaikhu dengan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dari Gerindra.

Sementara Dedi Mulyadi sempat ‘ditinggalkan’ Golkar. Golkar sempat mengusung Ridwan Kamil dan menempatkan Daniel Muttaqien sebagai cawagub. Daniel sendiri merupakan kader Golkar.

Tapi, Golkar kemudian mencabut dukungannya di era kepemimpinan Airlangga Hartanto. Golkar memutuskan mengusung Dedi Mulyadi.

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pun secara mengejutkan berjodoh. Kedua partai sepakat ‘menikahkan’ Duo DM. Restu dari DPP masing-masing pun sudah dikantongi.

 

 

Sumber : Okezone