Sebelum Deklarasi Deddy Mizwar Dan Dedi Mulyadi Sempatkan Tatap Muka Ke SBY

Suasana hangat terasa ketika pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi bertemu dengan Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka bertemu di Cafe Halaman Jalan Taman Sari Kota Bandung sebelum beranjak ke acara deklarasi “2DM”.

Tepat pukul 9.00 pada Selasa 9 Januari 2018, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar-Partai Demokrat beranjak dari Sangkuriang House. Mereka beranjak menuju Cafe halaman yang berjarak sekitar 100 meter bersama istri, bahkan Dedi membawa kedua putranya.

Pasangan yang tergabung dalam koalisi sajajar ini, disambut oleh SBY, Ibu Anie Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono. Selain itu hadir juga para petinggi partai Demokrat termasuk anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi.‎

SBY pun memberikan support kepada pasangan tersebut. Menurut SBY, Sabuga merupakan salah satu tempat bersejarah baginya ketika mengikuti pilpres pertama kalinya. “Dahulu saya ketika pilpres pertama kali di Sabuga dan menang,” ujar SBY kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, di Cafe Halaman.

Sabuga membawa kemenangan

Bukan hanya itu, menurut dia dengan deklarasi di Sabuga bisa menularkan kemenangan bagi pasangan tersebut. “Tempat itu bersejarah dan menularkan kemenangan dan memberikan barokah,” ujarnya.

Dalam pertemuan sekitar 20 menit tersebut tampak suasana hangat dan cair terasa bahkan sesekali diringi tawa.‎

SBY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat dijadwalkan menghadiri deklarasi pasangan 2DM di Sabuga. SBY dan istri tiba pukul 9.40 WIB dan disambut sejumlah pendukung pasangan 2DM yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Pendukung berebut menyalami SBY sebelum masuk ke dalam Gedung Sabuga Bandung.

Selain Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY, deklarasi pasangan Dua DM juga dijadwalkan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

Sumber : Pikiran-Rakyat