Simpatisan Golkar Bekasi Berharap Kursi Ketua DPR Diduduki Oleh Fadel Muhammad, Kenapa?

Simpatisan Partai Golkar Bekasi berharap kader senior partai berlambang pohon beringin yang diajukan sebagai ketua DPR RI adalah kader yang dapat menciptakan keteduhan, bukan kegaduhan, apalagi di tahun politik ini.

“Calon ketua DPR yang dapat mendatangkan aura positif di parlemen, yang bisa diteri aoleh seluruh pihak dan menjadikan DPR jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Koordinator Komunitas Simpatisan Partai Golkar (KOMPAG), Anto Yulianto dalam pesan tertulisnya, Selasa (9/1/2018).

“Simpatisan Partai Golkar daerah menilai sosok Fadel Muhammad sangatlah tepat diajukan sebagai Ketua DPR RI, lanjutnya.

Dari sekian banyak kader senior Partai Golkar yang ada, menurut dia, sosok Fadel Muhammad sangat tepat.

Seperti diketahui, posisi ketua DPR saat ini kosong setelah Setya Novanto tersangkut kasus korupsi KTP elektronik. Beberapa waktu lalu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut sejumlah kriteria calon ketua DPR yang akan dipilih Golkar di antaranya bisa mengangkat citra DPR, pernah memimpin alat kelengkapan dewan, ada juga syarat normatif dari partai Golkar yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Golkar sempat ‘ricuh’ saat Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR baru, meski akhirnya ditolak oleh Bamus DPR.

“Saat ini publik tengah menanti Siapakah gerangan nama kader internal Partai Golkar yang akan diajukan dalam Sidang Paripurna DPR sebagai Ketua DPR RI di mana nama tersebut nantinya berhak untuk mengendarai mobil dinas RI-6,” kata Anto.

Karenanya, KOMPAG meminta Airlangga Hartarto agar tidak salah memilih nama kader Partai Golkar yang diajukan menjadi ketua DPR RI. “ Simpatisan Partai Golkar mendukung penuh Fadel Muhammad sebagai ketua DPR,” pungkasnya.

Airlangga Hartarto, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Golkar, tak mau terburu-buru memutuskan nama Ketua DPR baru. Airlangga akan mengirimkan nama Ketua DPR baru pada Januari 2018, sebelum DPR membuka masa persidangan.

 

Sumber : Nusantaranews