Spanduk Propaganda Golkar Menolak Koalisi Dengan PKS Bertebaran di Kota Bekasi

spadnuk

Sudah beberapa hari ini dibeberapa lokasi strategis di Kota Bekasi, khusususnya di Bekasi Timur telah terpasang, puluhan spanduk berwarna kuning bertulisan besar dan menyolok “KADER GOLKAR TOLAK KOALISI DENGAN PKS”. Hal ini membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang sedang terjadi di Kota Bekasi pada dinamika politiknya.

Pasalnya hingga saat ini, Rahmat Effendi yang merupakan Ketua DPD 2 Golkar Kota Bekasi masih menjabat sebagai Walikota Bekasi dan berkoalisi dengan Syaikhu Ahmad yang merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat. Hal tersebut memancing pertanyaan berbagai pihak mengenai gonjang ganjing yang sedang terjadi.

Bahkan salah satu spanduk, dipasang dibawah spanduk Partai Golkar bergambar Ketua DPD Golkar Jawa Barat H.Dedi Mulyadi dan Dr.H.Rahmat Effendi (Ketua DPD Golkar Kota Bekasi).

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Bekasi Timur, Wiwiek Hilwiyah Arief  menjelaskan jika pihaknya belum bisa berkomentar banyak terkait  beredarnya spanduk-spanduk tersebut.

“Belum bisa dipastikan siapa. Cuma biarkan saja. Mungkin ada yang mau buat kisruh,” tuturnya ketika dikonfirmasi.

Apakah spanduk ini membuktikan bahwa telah terjadi penyumbatan aspirasi kader Partai Golkar Kota Bekasi, untuk menyampaikan aspirasinya agar DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang dipimpin Dr.H.Rahmat Effendi yang juga Walikota Bekasi agar Partai Golkar Kota Bekasi tidak berkoalisi dengan PKS pada Pilkada serentak 2018 nanti?

Sedangkan DPP PKS sendiri, telah memutuskan untuk Calon Walikota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 menunjuk Sutriono,SPd mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi yang saat ini menjadi anggota DPR RI antar waktu dari salah satu daerah pemilihan di Provinsi asalnya Jawa Tengah.

Sementara itu Dr.H Rahmat Effendi sendiri, selama ini sudah menyiapkan Wakilnya untuk memimpin Kota Bekasi 2018-2023 dengan berkoalisi dengan lima parpol yang saat ini memiliki 17 kursi atau 35 persen kursi, dari DPRD Kota Bekasi. Diantaranya Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam menanggapi persoalan propaganda tersebut, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi tidak mau ambil pusing terkait spanduk. Bahkan, Ia mensinyalir ada pihak luar yang memainkan.

“Eksternal kayanya,” jawabnya singkat.

Tentu fenomena pemasangan spanduk berwarna kuning di Bekasi Timur dengan tulisan “KADER GOLKAR TOLAK KOALISI DENGAN PKS” sangat menarik untuk dicermati pada hari-hari mendatang. Terutama mengenai kemesraan koalisi antara Golkar dengan PKS yang sudah berjalan 4 tahun kebelakang.