Usulan Dari Golkar Mengenai Cawagub Ridwan Kamil Akan Terwujud??

RK-Daniel Golkar

Bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan bakal calon pendampingnya akan ditentukan dari hasil sosialisasi yang dilakukan masing-masing calon. Nantinya Emil akan memilih wakil yang dianggap bisa menyempurnakan kekurangannya. Sosialisasi tersebut dilakukan hingga Desember 2017. Sehingga Emil diproyeksikan akan mengumumkan siapa wakilnya pada akhir bulan Desember nanti.

Ada 3 partai dari 4 partai yang mengusung Emil telah mendorong nama kadernya untuk damping Emil. PKB mengusulkan Syaiful Huda, PPP mengusulkan Uu Rizhanul Ulum, sementara Golkar mengajukan nama Daniel Mutaqien.

Emil menyatakan, kebijakan untuk mengadakan sosialisasi terlebih dahulu sudah mendapat dukungan dari partai pengusungnya, seperti PPP, PKB, Partai Golkar dan Partai Nasdem. Dengan sosialisasi itu, diharapkan bisa diperoleh calon yang mendukung elektabilitasnya dan menutupi kekurangannya.

Sementara ketika ditanya mengenai syarat dan prasyarat selain elektabilitas yang dibutuhkan bakal calon pendampingnya, Emil menjelaskan jika dirinya masih dirasa kurang populer di kalangan masyarakat Pantura Jabar. Sebab itu dirinya butuh figur yang kuat persona dan popularitasnya di Pantura.

“Saya butuh wakil yang bisa mengisikekurangan saya, terutama di kawasan Pantura ini,” tegas Emil pria yang akrab disapa Emil, saat menghadiri haul KH Masduqi Ali ke-26 di Pesantren Miftahul Mutaallimin, Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Persoalan bakal calon wakil gubenur yang diusung koalisi pendukung Emil, yaitu Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Golkar, masih menjadi polemik. Hal ini karena masing-masing partai pendukung memiliki calon sendiri-sendiri.

Namun disinyalir kuat jika Emil akan menetapkan Daniel Mutaqien sebagai pasangannya, hal ini dikarenakan kedekatan pribadinya dengan Daniel Mutaqien. Selain itu, Daniel Mutaqien juga dianggap figur yang dapat melengkapi kekurangan Ridwan Kamil, ketokohan Daniel Mutaqien di Pantura dianggap sudah tak diragukan lagi. Atas sebab itulah tak heran jika Desember nanti Emil akan menetapkan Daniel Mutaqien untuk bertarung dengannya di Pilgub Jawa Barat 2018.