Wakil Ketua Komisi X Partai Golkar Ferdiansyah Gelar Musyawarah Bersama Guru

Pendidikan adalah segalanya, karena masa depan bangsa sangat bergantung kepada sektor pendidikan. Kalau masa depan bangsa ingin maju dan baik, maka sektor pendidikannya harus dikelola secara serius.

Wakil Ketua Komisi X Fraksi Golkar H. Ferdiansyah melaksanakan musyawarah guru mata pelajaran. Mata pelajaran yang dibahas pada saat itu adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Senayan (27/2/18).

Ferdiansyah menerima aspirasi yang disampaikan oleh para guru, mengingat Indonesia akan semakin jauh ketertinggalan dengan negara lain.

Selain itu, Ferdiansyah meminta pemerintah, dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera mewajibkan mata pelajaran budi pekerti untuk diajarkan kembali di sekolah.

Ia tidak ingin di tengah globalisasi informasi malah menjadi muara dari lemahnya pendidikan pekerti di tanah air.

Peraturan Mendikbud RI No.23 tentang Hari Sekolah telah di tandatangani oleh Mendikbud pada tanggal 12 Juni yang lalu. Walau demikian, saat Rapat Kerja komisi X DPR RI tanggal 13 Juni yang dipimpin oleh wakil ketua komisi X Ferdiansyah, Mendikbud hanya menjelaskan secara lisan tentang rencana kebijakan tersebut dan menyampaikan bahwa permen belum dijalankan karena masih menunggu tahapan proses dengan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementrian Hukum dan HAM RI.