Walikota Tangsel Airin Rachmi Bertemu Sandiaga Uno Bahas Jalur Rute MRT Hingga Ke Tangerang Selatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melakukan pertemuan dengan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengatakan mereka membahas masalah perpanjangan rute MRT dari DKI menuju Tangerang Selatan.

“Tadi kami membahas rencana dari Pemkot Tangsel untuk mendorong perpanjangan MRT kesana,” ujar Sandiaga, Senin (15/1/2018).

Untuk memperpanjang rute MRT akan dilakukan setelah fase I Bundaran HI menuju Lebak Bulus selesai. Dari situ, kata Sandiaga, rute MRT akan diperpanjang ke Tangerang Selatan.

Ia mengatakan kajian tersebut tengah dikaji dengan segenap direksi MRT, termasuk Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Politisi Gerindra ini mengatakan bahwa dalam pertemuan telah diputuskan MRT Jakarta sebagai pemrakarsa hal ini. Ia berharap di tahun 2018, feasibility studies-nya bisa diselesaikan.

“Selanjutnya kerja sama ini bisa mulai dikonsepkan di KPBU, kemitraan pemerintah dan badan usaha mulai 2018-2019,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin menegaskan pentingnya MRT bagi warganya, lantaran 50 persen warga Tangerang Selatan bekerja di Jakarta. Tak ayal, moda transportasi yang mumpuni dan memadai dibutuhkan oleh warganya.

“Hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta. Bantuan keuangan yang lain, juga beberapa diskusi kami dan Pak Wagub persoalan kemacetan dan hal yang lainnya akan menjadi bahasan selanjutnya,” ujar Airin kepada media.

Lebih lanjut, Airin juga menuturkan terkait pembahasan lain dengan Sandiaga yakni soal pembangunan tandon air Ciater, Serpong.

Tandon Ciater setelah diselesaikan, kata Airin, rencananya akan diserahkan ke pemerintah pusat. Itu merupakan bantuan dari Pemprov DKI untuk pemerintah kota Tangerang Selatan.

 

Sumber : Tribunnews