Wasekjen DPP Partai Golkar, Ingin Anak Muda Berperan Lebih di Golkar

Dave Golkar

Wasekjen DPP Partai Golkar, Dave Laksono angkat bicara terkait wacana pergantian Ketua Umum Setya Novanto. Dave menegaskan, saat ini generasi muda Partai Golkar tengah memasang ancang-ancang untuk mempersiapkan figur muda yang dapat menggantikan Novanto.

“Terkait pergantian Pak Nov, sekarang kita politisi Golkar yang masih muda-muda ini sudah pasang ancang-ancang,” ujar Dave.

Dave secara lantang tidak menginginkan partainya kembali dipegang oleh generasi sebelumnya, apalagi yang memiliki sangkut paut dan terindikasi dengan korupsi. Momentum ini, bagi Dave, adalah wadah sekaligus ruang anak muda Golkar untuk menunjukkan eksistensi diri.

“Karena ini sekarang momentumnya kids zaman now atau generasi politisi now,” tuturnya penuh semangat.

Untuk menyukseskan hal tersebut, Dave mengakui, di internal Partai Golkar, para generasi muda sudah sering berbicara dan diskusi mengenai gagasan kepemimpinan Golkar ke depan. Artinya telah ada persiapan sejak dini apabila nantinya Novanto mundur atau dimundurkan.

“Ya kita sudah bahas posisi anak muda itu akan seperti apa setelah Pak Novanto. Bila ada perubahan kepemimpinan, generasi muda Golkar harus ada di depan. Kita harus memegang posisi kunci karena masa depan Golkar adalah kita generasi muda,” tegasnya berapi-api.

Meski begitu, Dave tidak menyebutkan secara eksplisit, siapa saat ini generasi muda Partai Golkar yang akan didorong untuk menggantikan Setya Novanto. Hingga saat ini beberapa nama yang muncul dari kalangan generasi muda masih belum cukup kuat dalam pemberitaan di media, seperti Aziz Syamsudin atau Airlangga Hartarto.