Wasekjend DPP Golkar Sebut Golkar Tunggu Dedi Mulyadi Cari Partai Koalisi Jika Ingin Maju Pilgub Jabar 2018

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan, partainya memberi kesempatan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk mencari partai koalisi bila ingin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Keputusan itu dikeluarkan partai beringin pasca-menarik dukungan kepada Ridwan Kamil.

“Sekarang adalah memberikan kesempatan kepada Kang Dedi sebagai calon gubernur untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain yang memungkinkan beliau untuk menjadi calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat,” kata Ace, Rabu (27/12/2017).

Kendati demikian, bukan berarti DPP Golkar sudah resmi mengusung Dedi Mulyadi. Hanya saja, Dedi yang juga kebetulan sebagai Ketua DPD I Golkar Jawa Barat itu diberikan kesempatan menjajaki koalisi dengan partai-partai untuk melanjutkan keinginan sebagai calon Gubernur.

“Itu semuanya diserahkan kepada Kang Dedi untuk membahas dan berkomunikasi dengan partai-partai lain,” tuturnya.

Ace menambahkan, alasan Golkar menarik dukungan kepada Ridwan Kamil tak ada kaitan dengan Ketum baru Golkar. Tetapi, karena Ridwan Kamil tidak kunjung memutuskan Daniel Muttaqien sebagai cawagubnya hingga batas waktu yang telah diberikan.

“Dalam surat itu harusnya RK tanggal 25 November memutuskan calon wakilnya dari Golkar yaitu bapak Daniel Muttaqien tapi hingga waktu yang telah ditentukan bahkan sampai tanggal 20 Desember keputusan tentang calon wakil gubernurnya bahkan sampai sekarang juga belum diputuskan,” pungkasnya.

Sumber : Okezone